Jumat, 06 November 2015

Manfaat Buah Anggur

Manfaat Buah Anggur

Penelitian berkala menemukan manfaat kesehatan dari resveratrol (senyawa polifenol yang biasa terdapat pada tumbuhan) merupakan antioksidan yang baik, yang juga dapat ditemukan pada anggur merah maupun anggur ungu. Berikut beberapa manfaat kesehatan yg menakjubkan dari buah anggur :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Pada penelitian pada buah anggur menunjukkan bahwa kandungan zat resveratrol ini, memiliki kegunaan untuk meningkatkan pelebaran pembuluh darah, yang memberikan kesempatan untuk darah dapat mengalir lebih mudah.
Penelitian tersebut juga  ditunjukkan saat keadaan tubuh yang santai, dengan dinding pembuluh darah yang lebih besar, sehingga menurunkan tekanan darah atau saat  darah mengalir melalui semua area tubuh dengan volume tekanan yang tinggi. hal ini bermanfaat dalam peningkatan oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh.

2. Meningkatkan Kekuatan Otak

Pada sebuah penelitian di Inggris, para siswa yang diberikan resveratrol menunjukkan adanya peningkatan aliran darah pada otak mereka hingga 200%. Peneliti percaya resveratrol dapat membantu kecepatan respon berpikir kita.


3. Melindungi Kulit dari Ancaman Kanker

Pada beberpa studi, resveratrol mempunyai efek positif dalam melawan kanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa resveratrol dapat melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet matahari, sehingga kita terlindungi dari ancaman kanker kulit.

4. Melindungi Tubuh dari Radiasi

Kandungan nutrisi ampuh yang telah terbukti dapat melindungi tubuh terhadap terapi radiasi, saat digunakan sebagai pengobatan terhadap radiasi kanker.

5. Membantu Pemulihan Otot

Antioksidan yang kuat dapat mendukung sel-sel dan organ, dalam menghilangkan asam urat dan racun lainnya dari tubuh. Termasuk juga memberi dukungan terhadap pemulihan cidera otot bagi para atlet.

6. Membantu Melawan Diabetes

Efektif  dalam melawan diabetes. Mengkonsumsi buah anggur yang kaya resveratrol mampu menurunkan kadar gula dalam darah sebesar 10 persen. Kabar baik tentunya bagi yang ingin terhindar dari penyakit diabetes.

7. Menurunkan Kadar Kolesterol 

Ini dikarenakan, buah anggur mengandung pterostibene yaitu senyawa yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.

8. Penangkal Penyakit Asma 

Dengan rutin mengkonsumsi buah anggur dapat menghindarkan serta mengobati asma dengan cara yang sehat dan alami.

9. Bahan Anti Mikroba 

Kandungan antioksidan umum seperti piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Pada penelitian memang belum menemukan bagaimana zat anti mikroba ini di dapat dari dalam buah anggur. Zat ini membantu tubuh dalam mencegah masalah yang terkait karena mikroba makanan.


1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sekali share tentang buah anggur sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus